23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bersihkan Narkoba, Dalam Seminggu Polres Kukar Tangkap 12 Orang


Bersihkan Narkoba, Dalam Seminggu Polres Kukar Tangkap 12 Orang
Ilustrasi

KLIKTENGGARONG - Polres Kutai Kartanegara menunjukkan komitmennya memberantas peredaran narkoba. Dalam satu minggu terakhir, jajaran Satreskoba Polres Kukar dan Polsek se-Kukar melakukan pengungkapan 9 kasus narkoba. Dari sembilan kasus itu, 3 kasus diungkap oleh Satreskoba sisanya tersebar di kecamatan.

Enam Polsek yang melakukan penangkapan adalah Polsek Sebulu 1 kasus, Polsek Samboja a1 kasus, Polsek Loa Janan 1 kasus, Polsek Muara Kaman 1 kasus, Polsek Sangasanga 1 kasus dan Polsek Muara Jawa 1 kasus.

“Ini adalah rekap kasus di minggu 39 di 2016 ini,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen didampingi Kasat Reskoba AKP Syakir Arman melalui PS PAUR Subbag Humas Iptu Agus Priyono.

Agus mengungkapkan, total ada 12 orang yang terlibat dalam 9 pengungkapan kasus itu. Jika diklasifikasi berdasarkan umum, sebanyak 4 orang berusia 20 hingga 29 tahun. Sisanya 30 tahun ke atas. Agus juga menambahkan, tingkat pendidikan para tersangka narkoba juga bervariasi mulai dari Strata 1 hingga SD. Ada 1 orang yang sarjana. Lainnya didominasi SMA.

“SD dan SMP masing-masing 2 orang. Sebanyak 10 orang bekerja swasta, 1 honorer dan 1 lagi PNS,” tuturnya.

Dia menambahkan, para tersangka diamankan karena terlibat peredaran sabu-sabu dan Double L. Total ada  11,49 gram sabu-sabu yang diamankann dan  28 butir duoble L (LL). “Kami juga mengamankan uang tunai Rp 1.000.000  yang diduga hasil jual beli narkoba,” ungkapnya. (*)

 

Reporter : Jon Ramin    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0