21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gerindra Tak Main-main, Terbukti Bersalah Robert Dipecat


Gerindra Tak Main-main, Terbukti Bersalah Robert Dipecat
Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Sutrisno Toha

KLIKTENGGARONG - Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Sutrisno Toha menegaskan bahwa partainya tidak pandang bulu terhadap kasus narkoba yang membelit kadernya. Bila dalam pemeriksaan kepolisian terbukti bersalah dan mengonsumsi barang haram itu, keputusan partai jelas; pecat.

Hal itu diungkapkan oleh Sutrisno dikonfirmasi perihal Anggota DPRD Kutai Kartanegara Robert Siburian. Wakil Ketua Fraksi Gerindra Kukar itu ditangkap polisi di tempat hiburan malam di Samarinda. Di dalam kamar karaoke, Robert ditemani dua orang wanita dan seorang temannya, Agustinus Karo-Karo.

“Sikap partai jelas. Itu perintah langsung dari atas. Tegas. Tidak ada ampun,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kaltim itu.

Baca juga: Legislator Kukar Ditangkap Polisi, Diduga Nyabu

Meski begitu, Gerindra tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah. Partai akan menunggu perkembangan penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan polisi. Meskipun, kata dia, hasil pemeriksaan urine Robert positif mengonsumsi narkoba, partai tetap menunggu hasil pemeriksaan.

“Begitu hasil pemeriksaan polisi menyebutkan Robert bersalah, sanksi partai akan turun. Ini sangat disayangkan. Kami berusaha menjaga marwah partai,” tuturnya.

Sutrisno menambahkan, di akhir pekan sebelum Robert dibekuk polisi, DPD Gerindra Kaltim membuat kegiatan seminar peningkatan ekonomi. Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman perihal ekonomi kepada seluruh anggota DPRD kabupaten dan kota di Kaltim. Dari Kukar, seluruh wakil rakyat Gerindra hadir dalam meeting yang dipusatkan di Samboja, Kutai Kartanegara itu. Robert sendiri tidak menampakkan batang hidungnya.

“Nah, sekarang ujug-ujug datang kabar dia ditangkap polisi karena kasus narkoba,” tuturnya. (*)

 

Baca juga: Ini Wanita Cantik yang Dampingi Legislator Kukar Nyabu

 

 

Reporter : Marki    Editor : Rudi Agung



Comments

comments


Komentar: 0