21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Fasilitas di RSUD AM Parikesit


Ini Fasilitas di RSUD AM Parikesit
Ketersediaan alat medis yang canggih ini menjadi salahsatu tolok ukur perubahan di RSUD AM Parikesit. (Foto: Dok. RSUD AM Parikesit)

KLIKTENGGARONG - Dua tahun terakhir, RSUD AM Parikesit melakukan pelbagai pembenahan. Gedung baru yang megah, kini dilengkapi fasilitas dan alat kesehatan canggih.

Sebut saja seperti alat diagnostic --dilengkapi endoskopi-- yang dioperasikan para spesialis penyakit dalam. Pun dengan broncoscopy dan spirometry yang dioperasikan para spesialis paru.

Lalu pemeriksaan nasofaringoscopi, audiometric dan Oto Acoustic Emition (OAE) oleh spesialis THT-KL. Ada pula CT-Scan 128 slice, dan Ultrasonography (USG) yang dapat memeriksa otot, serta X-ray stationary dilengkapi dengan Digital Radiography (DR) sehingga foto rontgen tidak perlu cuci film secara konvensional namun langsung di-print/cetak.

Khusus untuk gedung baru RSUD AM Parikesit, kapasitasnya mencapai 400 tempat tidur. Terdiri dari 3 ruang VVIP, 32 ruang VIP, kelas 1 dengan 46 tempat tidur, kelas 2 dengan 60 tempat tidur. dan kelas 3 dengan total 192 tempat tidur.

Menariknya, gedung baru ini juga dilengkapi dengan ruang isolasi untuk pasien infeksi (airborne/non airborne), bank darah, ruang perinatologi dan VK (ruang bersalin, Red.) yang kapasitasnya lebih besar, ruang perawatan luka bakar, ruang PICU, ICCU, NICU, ruang rawat gabung bagi ibu yang mau melahirkan, dan ruang khusus anak.

Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti, berharap dengan bertambah kapasitas tempat tidur yang lebih banyak dan semakin lengkapnya peralatan medis, tidak ada lagi pasien yang dirujuk keluar kota atau ke rumah sakit lain yang semakin memperbesar biaya.

"Apalagi dipastikannya pola tarif baru ini tidak membebani masyarakat karena hampir sebagian besar pasien sudah terdaftar sebagai pasien BPJS," akunya, seperti dikutip KlikTenggarong dari laman resmi RSUD AM Parikesit.

Sebagai informasi, untuk mengetahui ketersediaan tempat tidur di ruang rawat inap, RSUD AM Parikesit memiliki Sistem Informasi Manajemen Admisi Rawat Inap (SIMARI) yang dapat dipantau secara online melalui www.rsamp.id/simari.php dan akan di sediakan bagi masyarakat beberapa unit display/monitor SIMARI di tempat-tempat strategis di rumah sakit untuk dapat memantau ketersediaan tempat tidur di rawat inap.

Untuk menjalin komunikasi yang dialogis diantara internal dan eksternal publik, RSUD AM Parikesit juga telah membangun website dan tergabung dalam media sosial yang popular seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

"Situs resmi RSUD AM Parikesit di www.rsamp.id menyediakan berita-berita yang informatif dan dilengkapi dengan navigasi-navigasi yang memungkinkan bagi netizen untuk ikut memberikan ide, kritik, saran, pengaduan, dan berpartisipasi untuk mengembangkan pelayanan kesehatan yang lebih baik," ungkap Martina. (*)

Reporter : Rika    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0