23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gubernur Yakinkan Kementerian PU Bangun Jembatan Loa Kulu


Gubernur Yakinkan Kementerian PU Bangun Jembatan Loa Kulu
Awang Faroek Ishak. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG – Rencana pembangunan Jembatan Loa Kulu di lahan eks PT Kayu Mas, Desa Loa Kulu Kota, Loa Kulu, Kukar, semakin mendekati kenyataan.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, mengaku telah melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggelontorkan APBN untuk mewujudkan rencana itu.

“Selamat atas ground breaking Jembatan Mahakam Kartanegara di Tenggarong. Selanjutnya kita akan mendapatkan APBN untuk membangun jembatan Kartanegara kedua di Loa Kulu, saya yakinkan Kementerian PU,” kata Awang Faroek.

Pernyataan Faroek itu sendiri terlontar saat Paripurna DPRD Kaltim ke 41 di Samarinda. Sayangnya, Faroek tidak menyebut berapa angaran dan kapan jembatan itu akan dibangun.

Sebagai informasi, Jembatan Loa Kulu ini nantinya dibangun di Desa Loa Kulu Kota menuju Loa Kulu Seberang. Pembangunan Jembatan Loa Kulu ini akan didanai APBN sebagai bentuk konsekuensi pemerintah pusat karena tidak membantu pembangunan Jembatan Kartanegara yang ambruk 26 November 2011 silam.

Jembatan Loa Kulu ini sejatinya telah direncanakan sejak 2010 di atas lahan seluas 12 hektare. Panjang jembatan diperkirakan mencapai 1.070 meter dan lebar 19 meter. (*)

Reporter : Min    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0