21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wow! Rita Pernah Jual Tas Hermes Dibawah Rp 1 Juta


Wow! Rita Pernah Jual Tas Hermes Dibawah Rp 1 Juta
Rita Widyasari dan pelbagai koleksi tas Ulap Doyo dan brand ternama. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Mahfum mengenal nama Rita Widyasari sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Trah Syaukani HR ini merupakan pejabat perempuan pertama dalam sejarah di tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan. Dibalik itu, ada pelbagai sisi yang mungkin banyak tidak diketahui publik. Apa itu?

Deretan tas tersusun di ruang tengah sang empu rumah, berjajar di antara sofa dan karpet beludru. Bila dilihat sekelebat, serupa pelangi. Tapi siapa sangka, salahsatu benda favorit kaum Hawa itu sangat expensive dengan label brand ternama; Luis Vuitton, Hermes, Prada, dan lainnya.

Ya, tas-tas itu merupakan koleksi Rita Widyasari. Selain membeli sendiri, kadang pula perempuan kelahiran Tenggarong 11 November 1973 ini dibelikan oleh sang ayahanda.

"Bapak saya yang paling tahu, apa koleksi favorit saya. Terakhir, bapak belikan saya tas Hermes dari Italia dengan harga Rp 200 juta," kata Rita, seperti dikutip KlikTenggarong dari salahsatu laman online nasional.

Di luar aktivitasnya, istri Endri Elfran Syafril ini punya gaya hidup serupa para sosialita. Seiring waktu, ketertarikan ibu Muhammad Dhafin Rizqin Mumtazah, Khalda Thumakarima Mumtazah, dan Khansa Thumakarima Mumtazah ini pada benda itu ternyata mulai pudar. Adalah Ulap Doyo --kain khas suku Dayak Benuaq di Kaltim-- yang kini menjadi idola Rita. "Saya langsung jatuh cinta sama Ulap Doyo," ujarnya.

Dari ketertarikan itu, Rita mulai memberdayakan para pengerajin kain di Kota Raja, Tenggarong. Hasilnya, tak hanya sarung yang dibuat, melainkan juga baju.

Lama-kelamaan, Rita semakin keranjingan. Karya yang dibuat bersama para pengerajin mulai merambah tas, dompet, hingga aksesoris lain. "Tuh, kalau mau lihat ada di Rita Centre Kerajinan Tangan," sebutnya, sembari menunjukkan pelbagai koleksi tas Ulap Doyo miliknya.



Reporter : Rika    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0