19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Apa yang Sama dari Mitra Kukar dan Arema? Ini Jawabannya


Apa yang Sama dari Mitra Kukar dan Arema? Ini Jawabannya
Trio Samba Mitra Kukar (dari kiri), Rodrido Dos Santos, Patrick Cruz, dan Arthur Cunna Da Rocha. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, punya pernyataan menarik terhadap Mitra Kukar jelang leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman Cup, Sabtu 9 Januari 2016 mendatang.

Menurut legenda hidup Singo Edan --julukan Arema-- itu, ada persamaan antara Mitra Kukar dengan Arema. Pertama, jelas Joko, tiga pemain asing Naga Mekes --julukan Mitra Kukar-- identik dengan penggawa impor Arema.

Di Mitra Kukar ada Rodrigo Dos Santos, Arthur Cunna Da Rocha, dan Patrick Dos Santos Cruz. Sementara di Arema ada Kiko Insa, Tony Espinosa, dan Esteban Vizcarra.

Bagi Joko, pemain-pemain itu memiliki kesamaan; langsung nyetel di tim barunya dan memberikan kontribusi positif di Piala Jenderal Sudirman Cup.

Khusus di Mitra Kukar, Joko menyebut, ada perubahan mencolok pasca tiga pemain asing dari Brasil itu bergabung.

Mereka dianggap membawa perubahan signifikan pada kualitas Mitra Kukar, karena langsung bisa memberikan kontribusi yang sangat positif.

"Mitra Kukar mengalami progres yang bagus kalau mengomparasi dengan turnamen sebelumnya (Piala Presiden, Red.). Bisa dikatakan, kekuatan mereka berada di level yang sama dengan Arema. Jadi tidak bijaksana kalau menganggap kekuatan Arema lebih superior. Kami tetap harus bekerja ektra keras,"
akunya.



Reporter : Becky    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0