19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Yanto Basna: Jika Tak Ada Aturan Itu, Saya Mungkin Hanya Duduk


Yanto Basna: Jika Tak Ada Aturan Itu, Saya Mungkin Hanya Duduk
Rudolf Yanto Basna. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Rudolf Yanto Basna mencuri perhatian. Di panggung Piala Jenderal Sudirman Cup, pria 20 tahun itu tak hanya memikat lewat penampilan yang nyentrik --dengan rambut dikuncir di atas.

Ya, aksi dan determinasinya mengawal barisan pertahanan menjadi cerita tersendiri jelang laga semifinal Mitra Kukar vs Arema Cronus, Sabtu 9 Januari 2016, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sekira pukul 19.30 Wita.

Sebelum Piala Jenderal Sudirman Cup, Yanto Basna sebenarnya jarang tampil. Terutama saat Naga Mekes --julukan Mitra Kukar-- berlaga di Piala Presiden.

"Saat itu di Mitra Kukar masih ada pemain senior. Pelatih juga kurang percaya karena saya pemain muda yang belum punya pengalaman bertanding di level tinggi," tuturnya, seperti dikutip KlikTenggarong di salahsatu laman online nasional.

Lambat laun, kehadiran Yanto Basna jadi pilihan. Pelatih Jafri Sastra, tak ragu memasang nama Yanto Basna dalam line up Mitra Kukar.

Ya, dalam regulasi kompetisi ini, setiap tim wajib menurunkan pemain U-21. Kebijakan ini, diakui Yanto Basna menguntungkan.

"Jika tak ada aturan itu, saya mungkin hanya duduk di bangku cadangan," ujar alumni SMA Ragunan Jakarta itu. (*)

Reporter : Becky    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0