23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sriwijaya FC Versus Mitra Kukar: Duel Penentu Puncak Klasemen


Sriwijaya FC Versus Mitra Kukar: Duel Penentu Puncak Klasemen
Kemenangan 2-1 atas Arema Cronus menjadi modal berharga Mitra Kukar untuk menghadapi Sriwijaya FC di Palembang. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG.COM - Duel Sriwijaya FC versus Mitra Kukar jadi penentu tim mana yang akan merajai puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC).

Maklum, Laskar Wong Kito dan Naga Mekes sama-sama mengantongi 8 poin dan hanya kalah selisih gol. Sriwijaya unggul produktivitas dengan 6 gol, sementara Mitra Kukar 4 gol.

Dengan selisih 2 gol dan poin yang sama, siapapun pemenangnya akan berada di puncak klasemen. Namun jika kedua tim bermain imbang, maka Persija Jakarta dan Arema Cronus bisa menggeser posisi Sriwijaya dan Mitra Kukar.

Seperti diketahui, Mitra Kukar berhasil mewujudkan ambisi untuk meraih kemenangan atas Singo Edan dalam lanjutan ISC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat 20 Mei 2016.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini, skuat Subangkit menang 2-1 atas Arema lewat gol yang diciptakan Alan Leandro di menit 36 dan Arthur Cunha Da Rocha di menit 75. Sementara gol semata wayang Arema diciptakan Hamka Hamzah pada menit 70.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar tak sekadar sukses mematahkan rekor belum pernah kalah dan belum pernah kebobolan Arema dalam 3 laga sebelumnya. Mitra Kukar juga sukses mengkudeta Arema dari puncak klasemen.

Mitra Kukar untuk sementara berada di urutan kedua klasemen ISC dengan torehan 8 poin. Sementara Arema berada di posisi keempat dengan torehan 7 poin.

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, mengaku sangat puas atas keberhasilan Bayu Pradana dan kawan-kawan memetik poin penuh dari Arema. Subangkit pun memuji para pemain yang telah bekerja keras di lapangan. "Saya juga berterima kasih kepada suporter yang
telah memberikan dukungan," ujarnya.

Sebagai mantan pelatih klub asal Palembang itu, Subangkit tahu betul akan kedalaman skuat Sriwijaya. Ia mengaku antusias terhadap supoter Sriwijaya yang begitu fanatik ketika mendukung timnya di Stadion Jakabaring.

"Ini lawatan berat, Sriwijaya FC tim berkualitas, mereka juga memiliki fans yang luar biasa memberikan dukungan. Namun kami bertekad mencuri poin di Jakabaring," tukas Subangkit. (*)

Reporter : Becky    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0