22 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pelayanan RSUD AM Parikesit Buruk, Dokternya Lambat Datang


Pelayanan RSUD AM Parikesit Buruk, Dokternya Lambat Datang
RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang. Foto bawah, Ahmad Zulfiansyah, anggota Komisi I DPRD Kukar, saat melakukan sidak di rumah sakit pelat merah itu, beberapa waktu lalu. (Foto-foto: Ist/Humas DPRD Kukar)

KLIKTENGGARONG - Inspeksi mendadak (sidak) Ahmad Zulfiansyah, anggota Komisi I DPRD Kukar, mengungkap masalah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit di Kecamatan Tenggarong Seberang. Pelayanan kesehatan yang dianggap buruk, ternyata bersumber dari dokter di masing-masing poli.

"Hal ini dikarenakan dokter yang bersangkutan masuk kerjanya tidak sesuai ketentuan," ungkapnya, seperti dilansir laman resmi DPRD Kukar. (Baca berita terkait: Diberi Fasilitas, Dokter di RSUD AM Parikesit Tinggal di Luar Tenggarong)

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku, mendengar keluhan langsung ketika melakukan sidak, Jumat 18 Maret 2016 lalu. Keluhan itu sendiri tak hanya datang dari pasien yang sedang menjalani rawat inap. Tetapi juga dari sejumlah perawat. 

"Bahkan ada keluhan ruangan penuh dan masyarakat menumpuk tidak bisa ditangani, yang disebabkan pasien yang tengah dirawat di ruangan seharusnya sudah keluar jam 10 (pukul 10.00 Wita, Red.) pagi, tetapi baru bisa keluar sore hari," bebernya.

"Dokternya lambat datang. Bahkan ada dari satu keterangan itu dokternya datangnya malam. Akhirnya, pasien yang sudah bisa keluar tertunda keesokan harinya," imbuh Zulfi --sapaannya. (*)

Reporter : Humas DPRD Kukar    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0