23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siapa Sebenarnya Marlon da Silva?


Siapa Sebenarnya Marlon da Silva?
Marlon da Silva. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Publik Tenggarong, Kutai Kartanegara, sempat kecewa dengan keputusan Patrick Dos Santos Cruz hijrah ke Malaysia.

Pemain berpaspor Brasil itu bergabung dengan Terengganu FC 2, tak lama setelah Naga Mekes tampil sebagai juara Piala Jenderal Sudirman.

Patrick diakui jadi pembeda di skuat Jafri Sastra. Sifat ramah juga jadi nilai lebih. Itu sebabnya tak butuh waktu lama bagi Patrick untuk memikat Mitman dan Mitgirl --suporer Mitra Kukar.

Mereka sempat sangsi dengan kehadiran pemain anyar yang didatangkan manajemen klub untuk mengisi kekosongan di lini depan. Hingga pada akhirnya, Marlon da Silva muncul di Piala Bhayangkara untuk menjawab semua keraguan.

Marlon --yang juga berasal dari Negeri Samba-- berhasil mencetak gol di debut saat laga pembuka Piala Bhayangkara kontra Persib Bandung.

Untuk lebih dekat dengan sosok Marlon, berikut kutipan wawancara yang dikutip Klik Tenggarong dari salahsatu laman online olahraga nasional;

 

Bisa diceritakan awal Anda bergabung dengan Mitra Kukar?
Ada tawaran dari Mitra Kukar dan saya langsung menerimanya karena saya ingin berkiprah di Asia. Saya
pilih Indonesia dan bermain dengan Mitra Kukar untuk menjadi pemain terbaik.

Bagaimana adaptasi Anda dengan pemain lain di Mitra Kukar?
Saya diterima dengan sangat baik dan saya beradaptasi dengan baik tim ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini. Hubungan saya di luar lapangan dengan rekan tim juga sangat baik dan saya sangat senang di sini, berada di Mitra Kukar.

Seperti apa perbedaan yang Anda rasakan antara Brasil dan di sini?
Ya di Brasil dan di sini sangat berbeda. Saya harus beradaptasi dengan baik, terutama soal jam tidur, ada
perbedaan waktu.

Apa pendapat Anda soal sepak bola Indonesia dan masyarakatnya?
Sepak bola di sini sangat dinamis meski para pemain lokal harus mengembangkan lebih ke sisi teknis. orang-orang di Indonesia sangat ramah dan ini memberi saya kenyamanan untuk dapat berlatih dan bermain dengan baik.

Apa tanggapan keluarga ketika mengetahui Anda memutuskan berkarier di Indonesia?
Keluarga saya selalu mendukung saya dalam segala hal termasuk dalam berkarier. Saya beruntung sekali mempunyai istri cantik, Orhana Abreu dos Santos, serta dua buah hati kami, Hanny Santos da Costa dan Emanuelle Nightshade Brito. Mereka adalah inspirasi terbesar saya.

Apakah Anda berencana membawa keluarga ke Indonesia?
Ya, ada rencana seperti itu, tapi nanti setelah semua berjalan dengan baik di sini. Hal ini jadi pertimbangan saya karena kehadiran keluarga sangat penting terutama untuk mengatasi masa-masa sulit.

Bagaimana dengan makanan di sini?
Saya baru mencoba beberapa jenis makanan saja. Saya masih membiasakan dengan makanan Indonesia. Makanan Brasil dan Indoensia sangat jauh berbeda.

Apa target Anda bersama Mitra Kukar?
Tentunya sebagai penyerang saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi di setiap pertandingan dan memberikan kemenangan serta memberikan kontribusi yang baik untuk Mitra Kukar. (*)

 

Catatan dan Biodata Marlon

Sejak 2009 memulai karir profesional di Duque de Caxias, sebuah klub yang berlaga di Serie B --kasta
kedua Liga Brasil. Kemudian dipinjamkan ke klub Boavista selevel dibawah Duque.

Marlon kemudian terus berkarir dan berpindah-pindah hingga 5 kali serta terakhir bermain di klub Resende, Serie D Liga Brasil.

Catatan golnya, menurut Soccerway, terbilang minim. Diukur dari posisinya sebagai striker, Marlon hanya mencetak total 4 gol dari 35 kali penampilan selama berkarir profesional. Statistik duduk di bangku cadangan lebih besar dengan penampilan sebagai starter.

 

Nama : Marlon da Silva de Moura
Tanggal Lahir: 5 Februari 1990
Tempat Kelahiran: Rio de Janeiro, Brasil
Umur: 26
Tinggi: 1,86 m
Kebangsaan: Brasil
Posisi: Striker
Kekuatan Kaki: Left

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Azrah Al Uzairy



Comments

comments


Komentar: 0