26 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPRD Kukar Anggap PLN Belum Maksimal


DPRD Kukar Anggap PLN Belum Maksimal
Wakil Ketua DPRD Kukar Supriyadi

KLIKTENGGARONG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar)  mengeluhkan kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang hanya menjadikan Kabupaten yang memiliki 15 Kecamatan ini sebagai sapi perah. Lantaran selama ini beberapa pembangkit listrik yang berdiri di tanah Kutai ini seperti, PLTU Embalut dan PLTGU Tanjung Batu yang terdapat di KecamatanTenggarong Seberang, hingga kini belum dapat menerangi seluruh wilayah ini. 

“Pembangkitnya di sini (di Kutai Kartanegara) tapi listriknya dialiri ke Balikpapan dan kota lain, dampak lingkungannya dirasakan masyarakat,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Kukar Abdul Rasyid, ditemui di Gedung DPRD Kutai Kartanegara.  

Rasyid mengatakan, sudah 72 tahun Indonesia dinyatakan merdeka namun hingga kini ada beberapa wilayah di Kukar yang belum teraliri listrik. Dia menyebut Dusun Keluak dan Desa Bensamar. 

“Negara sudah merdeka tapi listrik belum merdeka,” ujar Ketua DPD Golkar Kukar itu.

Untuk menuntaskan krisis listrik di Kukar,Rasyid menerangkan, pihaknya beberapa hari lalu telah bertemu dengan  PLN Cabang Tenggarong. Mereka meminta agar segera dapat menerangi beberapa kawasan yang belum menikmati listrik sebagaimana yang telah dilakukan perusahaan BUMN ini beberapa waktu lalu berhasil mengaliri listrik di Tanjung Laong dan Jembayan. 

“Saya minta agar PLN cabang Tenggarong secepatnya menuntaskan PR ini,” pintanya. (adv)

Reporter : Zainul Fanani Umar     Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0