18 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

M Bachtiar, Talenta Lokal dengan Mimpi Nasional


M Bachtiar, Talenta Lokal dengan Mimpi Nasional
M Bachtiar

KLIKTENGGARONG.COM - Gelandang ini adalah tipikal pemain sabar yang meniti karir dari nol. Berawal dari tim junior di skuad Mitra Kukar U-13. Muhammad Bachtiar kini menjelma menjadi sosok penting dalam tim Naga Mekes. Dia masuk dalam setiap rencana pembentukan tim. 

Bachtiar memulai karir profesionalnya sejak 2004 silam. Ketika itu dia  hanya menjadi pelengkap di dalam tim. Hal itu memaksanya untuk hijrah. Petualangan pun dimulai. Bachtiar meniti karir sepakbola di Persipura Jayapura, Arema Malang, Bontang FC dan Persiba Balikpapan. Beruang Madu (julukan Persiba Balikpapan) menjadi tim dengan durasi terlama yang dibelanya, 5 tahun!

“Tidak ada yang lebih saya impikan, selain menghabiskan karier di mana saya memulainya dulu. Apalagi, kehidupan saya memang di Tenggarong,” kata Bachtiar.

Bachtiar adalah satu-satunya talenta lokal yang tersisa di Mitra Kukar. Itu membuatnya sedih. Dengan sejarah panjang sepakbola yang dimilikinya, seharusnya Kukar bisa menjadi pencetak pemain sepakbola mumpuni. Apalagi, Kukar adalah kabupaten terluas di Kaltim. 

“Sedih lihat Kukar yang luas, tapi tidak ada pemain profesional yang lahir,” beber dia.

Bachtiar menyadari, untuk menjadi pemain profesional harus keluar dari zona nyaman. Dia melihat saat ini pemain muda asli Kukar tidak memiliki jiwa seperti itu. Bahkan terkesan puas hanya dengan masuk skuad Mitra Kukar.

“Yang saya lihat, pemain lokal saat ini merasa cepat puas. Yang penting bisa masuk tim senior dan dapat gaji. Mereka tidak memikirkan masa depan yang lebih cerah,” imbuh dia. (*)

Reporter : Marki/Prokal.co    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0