21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BNNP Kaltim Tangkap Kurir Narkoba di Kukar


BNNP Kaltim Tangkap Kurir Narkoba di Kukar
Tersangka pengedar narkoba yang ditangkap BNNP Kaltim di Desa Purwa Jaya, Kukar

KLIKTENGGARONG.COM- Warga Desa Purwa Jaya, KM 10, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, berinisial MM harus meringkuk di sel BNNP Kalimantan Timur (Kaltim).

Pria berusia 40 tahun dan tak memiliki pekerjaan tetap ini tertangkap tangan membawa 3,45 gram narkotika jenis sabu. Narkotika ini sudah dikemas per poket di dalam sebuah rokok Dunhill Hitam dan siap untuk diedarkan.

Petugas BNNP Kaltim mengamankan terduga MM Kamis, 19 Oktober 2017, sekitar pukul 13.00 WITA. Petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar yang merasa kesal dengan ulah terduga.

Mendapat informasi dari warga setempat, BNNP Kaltim langsung melakukan penyelidikan. Petugas BNNP kemudian mengamankan MM di Desa Purwa Jaya KM. 10, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Melihat buruannya yang sudah mencurigakan, petugas BNNP Kaltim langsung melakukan penangkapan. Pada saat melakukan penangkapan, petugas melihat terduga sedang mengambil barang narkotika jenis sabu.

Untuk mengungkap jaringan ini, terduga langsung dibawa ke kantor BNNP Kaltim untuk menjalani pemeriksaan.
Kepada petugas, tersangka mengaku baru saja membeli narkoba itu dari seorang pria di kawasan Desa Purwa Jaya, KM 10, Kecamatan Loa Janan, Kukar.

Tersangka juga mengakui barang haram itu berasal dari seseorang yang saat terjadi penangkapan telah melarikan diri.

Dari tangan terduga, petugas menemukan barang bukti 10 paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 3,45 gram. Petugas juga menyita 1 kotak rokok Dunhill Hitam tempat narkotika disimpan, satu unit HP Zenis Nokia, satu lembar celana jeans pendek warna biru, dan uang tunai Rp550 ribu.

Petugas menduga jika MM merupakan pemain lama sekaligus kurir narkotika jenis sabu di Desa Purwa Jaya. MM telah melanggar Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, pasal 114 ayat 1 pasal 112 ayat 1. (*)

 

Reporter : M4N    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0