23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Belum Ada SK, Rita Masih jadi Calon Golkar di Pilgub Kaltim


Belum Ada SK, Rita Masih jadi Calon Golkar di Pilgub Kaltim
Ketua DPD Golkar Kaltim, Rita Widyasari yang masih menjadi calon yang diusung Golkar pada Pilgub Kaltim 2018 (Dok)

KLIKTENGGARONG.COM- Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto belum mencabut Surat Keputusan (SK) penetapan pencalonan Rita Widyasari yang diusung maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris DPD Golkar Kaltim, Abdul Kadir.

Ia mengungkapkan, meski saat ini Ketua DPD Golkar Kaltim yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut ditetapkan sebagai tersangka di manjalani masa tahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus gratifikasi dan suap, pihaknya masih loyal mengawal SK dari pusat.

“Kami di daerah masih tetap loyal dan mengawal SK dari DPP Partai Golkar yang mendorong ibu Rita Widyasari maju di Pilgub. Kami menghormati proses hukum yang dijalankan KPK dan menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah, dan, kami tetap memberi dekungan moral kepada Ibu Rita” ujarnya dikutib di laman Bisnis (20/10).

Abdul Kadir mengatakan DPD Partai Golkar Kaltim dan Kabupaten/Kota memiliki kewajiban atas penetapan DPP Partai Golkar yang menyatakan Rita Widyasari sebagai calon gubernur Kaltim.

“Kita sudah komunikasi dengan DPP Partai Golkar dan surat penetapan Ibu Rita sebagai calon Gubernur belum dicabut. Kecuali, DPP mengambil langkah lain, maka kami akan taati DPP untuk menjalankan keputusannya,” ujar Abdul Kadir.

DPD Partai Golkar Kaltim kini dipimpin dan dijalankan oleh Ketua Harian Makmur HAPK. Kader Golkar terus mensosialisasikan Rita Widyasari sebagai calon Gubernur Kaltim.

Ditanya soal pengurus Golkar yang melakukan komunikasi dengan calon-calon gubernur selain Rita Widyasari. Abdul Kadir menyatakan belum melihatnya.

“Secara kelembagaan, Golkar Kaltim tidak melihat ada gerakan itu. Karena, pengurus Golkar dari pusat sampai daerah harus mengamankan Ibu Rita sebagai calon Gubernur,” kata Abdul Kadir.

Partai Golkar Kaltim merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. Golkar memiliki 13 kursi di DPRD Kaltim yang memenuhi syarat minimal 11 kursi di legislatif. (*)

Reporter : Putri    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0