20 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gedung ISBI Kaltim Rusak Parah


Gedung ISBI Kaltim Rusak Parah
Kondisi ruang belajar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur yang mengalami kerusakan

KLIKTENGGARONG.COM- Dua ruang belajar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami kerusakan parah sejak September lalu.

Dari pantauan awak Klik Tenggarong, bagian dinding depan pada studio 3 tari dan studio 2 televisi yang dilapisi asbes dengan rangka besi ambruk. Hal ini mengakibatkan pintu masuk ke ruangan ikut rusak.

“Kami dapat laporan dari satpam, dinding ambruk. Kejadiannya Sabtu, 9 September. Tapi kami belum tahu robohnya karena apa, cuma waktu itu memang cuacanya buruk. Angin kecang, pohon di belakang juga roboh,” terang Wakil Kordinator PDD ISI Yogyakarta, Rintisan ISBI Kaltim Goesthy Ayu Mariana Devi Lestari.

Menurutnya, kondisi bangunan yang berada di Jalan Tepian Pandan Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, tepatnya di Museum Mulawarman ini sangat memprihatinkan.

Tidak hanya dinding, beberapa plafon juga bocor dan sebagian gypsum terlepas. “Karena bocor, jadi ada beberapa aliran listrik yang konslet. AC tidak bisa dipakai. Pernah ada satu mahasiswa kejatuhan gypsum, untuk saja tidak apa-apa,” terangnya.

Lantaran dinding kelas yang ambruk itu membuat pihaknya memindahkan belajar mengajar dua jurusan itu bergabung dengan ruangan lainya. “Prodi tari itu kami pake ruangan kordinator, kalau Tv ini belajarnya terkadang di lobi, di luar lapangan,” ujarnya.

isbi kaltim

Pihak Institut Seni Indonesia Yogyakarta sebagai pihak penyelenggara sementara ISBI Kaltim sendiri kata Goesthy mengancam akan menarik ISBI Kaltim ke ISI Yogya apabila kerusakan tersebut tidak segera ditangani.

“ISI Yogya telah me-warning keras ke Pemprov ini harus ditangani cepat, dan telah mengirim surat ke Gubernur untuk audensi,” katanya.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0