21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bermaksud Panggil Buaya, Supriyanto Diterkam


Bermaksud Panggil Buaya, Supriyanto Diterkam
Lokasi sungai tempat Supriyanto disambar buaya. Foto/Merdeka.com

KLIKTENGGARONG.COM - Belum lagi jasad Arjuna (16), warga Muara Jawa yang diduga dimangsa buaya ditemukan, seorang pawang buaya dikabarkan diterkam oleh buaya, di lokasi yang sama.

Supriyanto (38), warga Muara Jawa Ulu turun ke sungai untuk mencari Arjuna. Beberapa menit berada di dalam air, tubuhnya kemudian hilang secara tiba-tiba. 

Pawang itu disebutkan sempat melakukan ritual. Dia memanggil buaya dengan cara menangkupkan dua tangannya di depan dada. 

Usai melakukan ritual, si pawang masuk ke dalam air. Menyusuri sungai yang berwarna kecoklatan. Dua menit di atas air, tiba-tiba terjadi pergumulan antara pawang dengan sesosok benda yang diduga kuat buaya. Tubuh pawang terlihat ditarik ke dalam air dan tak muncul lagi di permukaan air.

“Korban kedua mengaku pawang buaya. Dia ingin membantu mencari korban pertama yang sebelumnya juga digigit buaya sehari sebelumnya," kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Jawa Ulu, Immanuel. 

Fadillah menuturkan, Supriyanto turun ke sungai tepatnya di bawah jety BRE dengan maksud ingin memanggil buaya yang menggigit korban pertama, sekitar 2 menit tiba-tiba tubuh pawang tersebut langsung hilang. 

”Tim SAR mash mencari korban pertama dan kedua yang menjadi keganasan buaya," ungkapnya. (*)

Reporter : Putri    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0