21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Rekomendasi Bacagub PDIP Ditentukan Megawati


Rekomendasi Bacagub PDIP Ditentukan Megawati
Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis

KLIKTENGGARONG.COM - Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan, pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur menunggu semua proses fit and proper test di seluruh daerah rampung. Nantinya, pengumuman akan dilakukan satu pintu, di Jakarta. 

“Ya, ini even nasional. DPP mengambil alih proses,” kata Nanda, panggilan akrabnya Jumat, 15 September 2017. 

Nanda menuturkan, tahapan uji kepatutan dan kelayakan Bacagub dan Bacawagub Kaltim memang sudah selesai. Tetapi, tahapan serupa di beberapa daerah masih berlangsung. Penajam Paser Utara (PPU) yang akan melakukan Pilbup tahun depan misalnya, jadwal fit and proper test-nya justru baru akan berlangsung. Belum lagi di beberapa daerah lain. 

“Jadi, semuanya menunggu proses nasional rampung. Setelah itu, DPP akan melakukan rapat pleno. Akan ada beberapa kali rapat untuk memutuskan rekomendasi di seluruh daerah,” ungkapnya. 

Diungkapkannya, DPD PDIP Kaltim tetap dengan komitmen awalnya. Pengurus daerah berharap DPP memberikan rekomendasi untuk kader lokal. Ada beberapa nama yang ikut mendaftar. Ada Emir Moeis, Zuhdi Yahya, Siswadi dan Muhammad Samsun. Semuanya masih berpeluang untuk diusung, meski hasil survei mereka jeblok. Namun, tentunya DPP memiliki penilaian tersendiri. 

“Pengurus daerah nantinya akan terlibat dalam beberapa rapat penting pemberian rekomendasi,” ucapnya. 

Jajaran pengurus inti seperti ketua, sekretaris dan bendahara akan ikut serta dalam rapat pleno. Tetapi, keputusan rekomendasi, apalagi untuk even setingkat provinsi berada di tangan ketua umum (Megawati Soekarnoputri). Kemungkinan, kata Nanda, rekomendasi akan keluar pada Oktober atau November. (*)

Reporter : Putri    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0