21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diresmikan Bupati Rita, RSUD Parikesit Mulai Tangani Pasien Ginjal


Diresmikan Bupati Rita, RSUD Parikesit Mulai Tangani Pasien Ginjal
Bupati Rita Widyasari mengunjungi pasien di RSUD AM Parikesit sebelum melakukan peresmian unit hemodialisa.

KLIKTENGGARONG.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong melaunching alat kedokteran baru. Kini, warga Kukar yang ingin melakukan cuci darah tak perlu jauh-jauh ke Samarinda. Rumah sakit pelat merah di Tenggarong Seberang itu sudah bisa melayaninya. 

Sabtu, 16 September 2017 Bupati Rita Widyasari meresmikan unit hemodialisa di RSUD AM Parikesit. Secara resmi, rumah sakit itu akan mulai membuka pelayanan terhadap pasien gagal ginjal sejak Selasa, 12 September 2017. 

Bupati Rita dalam sambutannya menuturkan, dirinya menyambut baik kehadiran alat anyar tersebut. Ini bisa menjadi rujukan bagi semua warga Kukar. Namun, dia meminta agar rumah sakit melakukan sosialisasi kehadiran alat tersebut. 

"Jadi pasien gagal ginjal dari Kukar tidak perlu jauh-jauh lagi cuci darah ke Samarinda karena RSUD AM Parikesit sudah memiliki unit hemodialisa," kata Rita. 

Saat ini warga Kukar yang melakukan cuci darah ke RSUD AW Sjahranie akibat gagal ginjal sebanyak 40 orang. 

Sejak mulai dioperasikan, unit hemodialisa RSUD AM Parikesit sudah menangani 6 pasien gagal ginjal yang semula dirawat di RSUD AW Sjahranie.

Reporter : Putri    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0