22 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Calon Gubernur Kaltim Yusran-Isran Rebutan Dukungan Gerindra


Calon Gubernur Kaltim Yusran-Isran Rebutan Dukungan Gerindra

KLIKTENGGARONG.COM- Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dan mantan Bupati Kutai Timur Isran Noor "berebut" dukungan dari Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah Kalimantan Timur tahun 2018.

"Saya siap bersaing merebut rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra untuk menjadi bakal calon gubernur pada pilgub Kaltim," tegas Yusran Aspar ketika dihubungi di Penajam, Sabtu.

Sejak dua pekan terakhir simpatisan dan kader Partai Gerindra Kalimantan Timur dihebohkan dengan munculnya nama baru kandidat bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilgub Kaltim 2018.

Mantan Bupati Kutai Timur Isran Noor semakin kuat dinyatakan akan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Kaltim 2018 dengan menggunakan perahu Partai Gerindra.

Yusran Aspar yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kaltim itu juga membenarkan adanya informasi tersebut, bahwa Isran Noor juga akan diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur.

"Saya sudah dengar informasi itu, Isran Noor juga sebagai salah satu kandidat yang akan diusung Partai Gerindra," katanya.

Menurut ia, Partai Gerindra merupakan partai terbuka, sehingga tidak menutup kemungkinan ada calon dari luar partai yang ikut mendaftar penjaringan sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Kaltim 2018.

"Siapa saja boleh mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur di Partai Gerindra, tapi nanti ada rekomendasi dari DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Yusran Aspar yang juga berniat ikut bertarung dalam Pilgub Kaltim 2018 menegaskan, siap bersaing merebut rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon gubernur. Namun, jika hasil survei elektabiitasnya di bawah Isran Noor yang juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim tersebut, maka dirinya siap menyerahkan perahu Partai Gerindra kepada Isran Noor.

"Saya legowo Partai Gerindra mengusung Isran Noor, jika elektabilitas saya di bawah. Saya juga berencana mengikuti penjaringan di Partai Amanat Nasional Kaltim sebagai bakal calon gubernur," tambah Yusran Aspar. (*)

Reporter : Antara    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0