26 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Demokrat Kaltim Jaring Pendamping Jaang


Demokrat Kaltim Jaring Pendamping Jaang
Ketua DPD Demokrat Kaltim Syaharie Jaang

KLIKTENGGARONG.COM - Menuju Pemilihan Gubernur Kaltim 2018 mendatang, akselerasi politik di tingkat partai politik terus berjalan. Setelah beberapa partai politik (parpol) membuka pendaftaran calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub), giliran Partai Demokrat Kaltim membuka pendaftaran.

Pembukaan pendaftaran itu dimulai pada 5-20 Mei 2017 bertempat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltim Jalan PM Noor, Perum Bumi Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebelumnya, Partai Demokrat mengusung Syaharie Jaang yang mendeklarasikan diri untuk mencalonkan sebagai Cagub kepada beberapa partai, seperti PKB, PAN, dan Nasdem. Langkah membangun koalisi dan membuka pendaftaran disebut-sebut untuk mencari pasangan Jaang dalam sayembara mencari Wagub.

Bermodal empat kursi di DPRD Provinsi Kaltim, partai berlambang segitiga mercy itu mencari Cawagub berlatar belakang figur yang bisa menaikkan syarat kursi 11 minimal. Panitia penjaringan DPD Demokrat, Hilarius Onesimus M. Jong mengatakan, pendaftaran dibuka dari tanggal 5 sampai dengan 20 Mei 2017. Partai Demokrat Kaltim membuka pendaftaran untuk calon wakil gubernur.

"Karena keputusan kami sudah mutlak, Syaharie Jaang yang menjadi Cagub. Saat ini kami hanya mencari bacawagub yang punya pengaruh politik," terang Onesimus, Kamis, 4 Mei 2017. (*)

 

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0