22 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Daftar Bacawagub Golkar, Makmur Kantongi Dukungan 8 DPD


Daftar Bacawagub Golkar, Makmur Kantongi Dukungan 8 DPD
Koordinator 8 DPD Golkar, Zainuddin Thaib mengembalikan formulir pendaftaran Makmur HAPK

KLIKTENGGARONG.COM - Mantan Bupati Berau Makmur HAPK mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) ke Golkar Kaltim. Keseriusan Makmur ditunjukkan dengan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacawagub Golkar. Menariknya, berkas pendaftaran Makmur dikembalikan oleh sejumlah pengurus teras DPD Golkar daerah. Ada delapan DPD Golkar kabupaten dan kota yang menyatakan sikap mendukung Makmur. 

Koordinator pemenangan Makmur, Zainuddin Thaib mengatakan, penyerahan formulir ini adalah bentuk dukungan kepada mantan bupati Berau itu. Dirinya mewakili daerah-daerah yang menyatakan dukungan kepada Makmur untuk mendampingi Rita Widyasari.

Dikatakannya, mayoritas DPD II Golkar Kaltim memberikan dukungan untuk Makmur HAPK menjadi Bacawagub Kaltim dikontestasi Pilgub tahun depan. Langkah DPD kabupaten dan kota menyodorkan Makmur juga sebagai penguatan pencalonan Rita Widyasari sebagai calon gubernur dari Golkar.

Zainuddin menambahkan, delapan DPD II Golkar yang mendukung Makmur adalah Samarinda, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Panajam Paser Utara, Paser, Balikpapan dan Berau serta Kutim. Zainuddin yang merupakan pengurus DPD Golkar Kubar itu menambahkan, Golkar Kaltim sejauh ini sangat solid menatap Pilgub.

Komunikasi daerah-daerah penyangga selalu terjalin dengan intens. Nah, salah satu komunikasi yang kerap dilakukan para pengurus daerah adalah bakal calon yang nantinya mendampingi Rita sebagai calon gubernur. Para pengurus daerah kemudian menggodok sejumlah nama. Kemudian, mengerucut ke Makmur.

Rita, kata Zainuddin, mengetahui rencana yg digagas delapan DPD II Kaltim itu. Rita yang berpikiran demokratis sangat menghargai aspirasi jajaran pengurus daerah. Dia membiarkan semuanya mengalir.

"Yah, Ibu Rita tahu dan membiarkan proses berjalan," tukasnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Rudi Agung



Comments

comments


Komentar: 0