21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siapa Sebenarnya Patrick Dos Santos Cruz? (1)


Siapa Sebenarnya Patrick Dos Santos Cruz? (1)
Patrick Dos Santos Cruz. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Tak ada yang menyangka bintang muda dari Brasil ini menjadi yang bersinar di Piala Jenderal Sudirman. Ia meroket setelah menjadi top skor sementara dengan 7 gol. Siapa dia?

Mitra Kukar yang bermarkas di Tenggarong, Kutai Kartanegara --Kalimantan Timur (Kaltim)-- menjadi klub Asia pertama yang diperkuat Patrick Dos Santos Cruz.

Sebelum ke Kota Raja, pemain berusia 22 tahun itu berlatih di akademi sepakbola Sao Paulo FC sejak 2008. Patrick --sapaannya-- kemudian bergabung di tim U-23 Corinthians --klub Serie A Brasil.

Pemilik tinggi badan 184 sentimeter dan berat 78 kilogram ini mengaku menjajal kemampuan di Indonesia sebagai bekal pengalaman berkarir di sepakbola.

“Begitu agen menawarkan saya bermain di Indonesia, saya cukup tertarik karena sudah banyak pemain Brasil di Indonesia. Bagi saya ini tantangan baru,” akunya, seperti dikutip KlikTenggarong dari salahsatu laman online olahraga.

Di luar lapangan, Patrick merupakan sosok yang ceria dan mudah bergaul. Meski baru beradaptasi dengan kultur Indonesia, Patrick dan dua rekannya dari Brasil, Arthur Cunha Da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos, bisa langsung kompak dengan pemain dan staf pelatih Mitra Kukar.

“Saya senang situasi tim yang ramai, berkumpul dengan pemain lain dan pelatih. Bila hanya diam di kamar, saya tidak nyaman,” ucapnya.

Adaptasi di Indonesia bisa dibilang singkat di Naga Mekes, padahal Patrick mengalami kendala bahasa.

Hanya dalam waktu dua hari, Patrick bisa mengucapkan beberapa kalimat. Bagi Patrick, komunikasi dengan pelatih dan pemain Mitra Kukar lebih mudah dengan bahasa Inggris atau bahasa tubuh.

"Sebenarnya soal bahasa simpel, tidak ada masalah. Saya sudah bisa mengucapkan beberapa kata," ucap pemain kelahiran 1 April 1993 ini. (*)

Reporter : Becky    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0